Peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 73 di PUSPIPTEK Serpong

agusindrj

Dalam rangka memperingati Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) mengadakan upacara pada Jumat, 17 Agustus 2018 di Pusat Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek) di Serpong, Tangerang.

Upacara tersebut dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im dan diikuti oleh seluruh pejabat eselon I-IV dan pegawai di lingkungan Kemenristekdikti, LPNK, serta mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di bawah koordinasi Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III dan IV.

Dalam sambutannya Sesjen Ainun Na’im, sebagaimana dikutip dari ristekdikti.go.id, mengatakan bahwa Indonesia merupakan bangsa besar yang bersatu di tengah keberagaman, sesuai dengan semboyan bangsa Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika”.

Oleh karena itu, ia mengajak peserta upacara peringatan hari Kemerdekaan RI ke-73 dilingkungan Kemeristekdikti untuk kembali memahami Pancasila dan kebhinekaan bangsa secara utuh.

Ainun mengajak untuk berkerjasama memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada bangsa Indonesia. Yaitu, ”dengan membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi serta menoreh prestasi yang membanggakan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan Satya Lencana Karya Satya kepada para pegawai di lingkungan Kemenristekdikti yang telah mengabdi selama 10, 20, dan 30 tahun. Di antara penerima adalah Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti, Agus Indarjo yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas 30 tahun.

Usai upacara Kemenristekdikti mengadakan jumpa pers untuk mengumumkan klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia tahun 2018 (non-vokasi).

Tom/rs

Share this: