Kementerian Luar Negeri Sosialisasikan UU Perjanjian Internasional di Untan

IPB-Musi-Rawas

Sekretaris Ditjen Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri, Sulaiman, hadir sebagai pemateri pada kuliah umum terkait perkembangan perjanjian internasional, kegiatan tersebut digelar oleh Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura.

Sulaiman, menuturkan, kegiatan tersebut merupakan upaya dari Kementerian Luar Negeri untuk mensosialisasikan mengenai Undang-Undang perjanjian internasional, dalam proses pembuatan perjanjian internasional.

“Kerjasama itu menghasilkan suatu kesepatakan yang dituangkan dalam bentuk perjanjian internasional, khusus dalam pemerintah daerah, mengapa kita pandang penting, karena trend ini banyak daerah membuat kerjasama kesepatakan dengan mitranya di luar negeri dalam bentuk adanya kerjasama kota kembar atau kerjasama kota bersaudara,” jelasnya, Jumat (2/3).

Dirinya menambahkan, pemerintah daerah yang melakukan kerjasama dengan pihak luar negeri, dapat membuat kesepakatan yang aman dari berbagai aspek dan mendapatkan manfaat yang besar dari kerjasama yang dibuat.

“Kita harapkan nanti pemerintah daerah apabila melakukan kerjasama dengan mitranya di luar negeri, kesepakatan yang dibuatnya itu menimbulkan satu kesepakatan yang aman dari aspek politis, aspek teknis, dan aspek yuridis, sehingga akhirnya mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya dari kerjasama tersebut,” tutupnya.(Sukardi/Faisal)

sumber 😕 thetanjungpuratimes.com

Share this: