Raih Akreditasi Institusi A, UNM Akan Tingkatkan Kegiatan Riset

UNM

Sehari setelah peringatan puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Haktenas) ke-22, di Makassar, Menristekdikti M Nasir berkesempatan menyerahkan piagam akreditasi institusi A kepada Universitas Negeri Makassar (UNM).

Acara penyerahan piagam akreditasi institusi A oleh Menristekdikti dilaksanakan di Menara Phinisi, UNM, Makassar (11/8).  Sertifikat akreditasi institusi A tersebut langsung diterima oleh rektor UNM Husain Syam.

“Hari ini kami mengadakan program “UNM mengaji,” yang merupakan bentuk kesyukuran seluruh sivitas kampus karena Menristekdikti menyerahkan akreditasi institusi kepada UNM dengan nilai A,” katanya.

Husain juga mengatakan setelah mendapatkan akreditasi A, ia berharap dapat meningkatkan kegiatan riset di kampusnya. Ia menghimbau agar dosen-dosen UNM dapat meningkat kegiatan riset atau penelitian.

“untuk itu semua dosen lebih meningkatkan lagi melakukan riset atau penelitian,” kata Husain di depan Menteri dan ribuan mahasiswa.

Sementara itu Mentristekdikti mengatakan, akreditasi A yang diberikan perlu disyukuri dan dipertanggungjawabkan. “Dengan akreditasi institusi A, mahasiswa UNM harus mencerminkan prilaku yang bisa memberikan kedamaian,” pinta Nasir.

Dibagian lain, Menristekdikti menegaskan, pihaknya sangat apresiasi terhadap program UNM mengaji. Pertimbangannya, melalui membaca Alqur’an diharapkan mendapatkan rahmat dan cahaya dari Allah SWT. Baca Alquran juga, jalan menuju ke predikat taqwa.

Ia juga mengaku bahwa kedepannya nusantara mengaji akan digalakkan kepada seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Tujuannya untuk membangkitkan revolusi mental yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

UNM adalah perguruan tinggi ke-2 di Sulawesi Selatan yang memperoleh akreditasi institusi A setelah Universitas Hasanuddin.

rudsnow/foto ristekdikti.go.id

Share this: