UDA Termotivasi Tingkatkan Akreditasi

unibersitas_darma_agung_mahasiswa_bentrok_20151119_121642

Medan – Universitas Darma Agung (UDA) termotivasi meningkatkan akreditasi, ketika Menristekdikti Mohamad Nasir bertemu dengan ribuan mahasiswa penerima beasiswa Biaya Pendidikan Mahasiswa Miskin Berprestasi (Bidikmisi), di Pardede Hall, Medan, 22 Mei 2017.

Rektor UDA Dr Jaminuddin Marbun mengatakan, pada tahun 2013 sebanyak 11 mahasiswa UDA mendapatkan beasiswa tersebut, dan tahun 2016 sebanyak 14 mahasiswa.

Dikatakannya, UDA adalah kampus tertua di Sumut, yang berdiri sejak 1959, oleh DR TD Pardede. UDA pada mulanya adalah Akademi Politik. Kemudian terjadi perubahan-perubahan, akhirnya dikembangkan menjadi universitas.

Saat ini, sudah ada 10 fakultas, 9 fakultas untuk Program Sarjana dengan 23 program studi (Prodi) dan 1 fakultas untuk Program Pascasarjana dengan 5 Prodi.

“Hampir semua akreditasi prodi adalah B. Hanya beberapa yang masih C. Khusus Pascasarjana, yang terdiri dari 5 prodi juga sudah terakreditasi B, yakni Magister Ilmu Hukum, Magister Ilmu Komunikasi, Magister Ilmu Pemerintahan, Magister Agrobisnis, dan Magister Manajemen,” paparnya kepada MedanBisnis, saat ditemui di Kampus UDA Jalan DR TD Pardede Medan, Senin.

medanbisnisdaily.com/foto tribun medan

Share this: