Gedung Baru, Pusat Riset ITS Diresmikan

memaknai-800x417 copy

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohammad Nasir meresmikan Gedung Pusat Riset di Intitut Sepuluh November Surabaya bertepatan peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2017. Gedung ini memiliki 11 lantai dengan dana pembangunan kurang lebih Rp 150 miliar.

Rektor Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya Prof. Joni Hermana dalam sambutannya, mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Menristekdikti mau berkunjung ke Surabaya dan meresmikan gedung yang ditujukan sebagai pusat riset bagi seluruh mahasiswa ITS nantinya.

“Saya mewakili jajaran dan staf pengajar ITS menghaturkan banyak terima kasih kepada Bapak menteri yang bersedia hadir dan meresmikan gedung ini,” ujar Joni Hermana dalam sambutannya, Selasa (2/5).

Joni berharap dengan diresmikannya Gedung Pusat Riset tersebut, dapat menjadi suatu sarana tersendiri bagi mahasiswa ITS yang nantinya dapat berdampak langsung bagi perkembangan pendidikan di ITS. Riset-riset akan dilakukan terpusat di gedung ini.

“Sebenarnya masih banyak gedung-gedung lainnya yang masih belum kita selesaikan, tapi semoga dengan diresmikannya gedung ini bisa menjadi awal semuanya,” katanya.

Nasir menuturkan usaha pembangunan fasilitas pendidikan secara berkala merupakan langkah awal pelaku di dunia pendidikan untuk memajukan kualitas pendidikan saat ini yang kelak dapat menghasilkan kualitas lulusan terbaik yang siap menghadapi dunia kerja secara global.

“Langkah ITS ini sudah sangat baik dalam pengembangan pendidikan dengan pembangunan gedung pusat riset ini, semoga ini bukan akhir dari usaha kita untuk mengembangkan pendidikan di Indonesia saat ini,” tuturnya.

kumparan.com/rs

Share this: