Pengelola STP akan Belajar di Lund University

lund

Tim dari Lund University, Swedia, yang dipimpin Maria Flores menemui Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Patdono Suwignjo di Ruang Rapat lantai 16, Gedung BPPT II, Jakarta, hari ini Selasa, 4 April 2017. Dirjen didampingi Direktur Kawasan Sains dan Teknologi Lukito Hasta Pratopo.

Dalam pertemuan tersebut dibahas detail program kerja sama pengembangan science techno park (STP) di Indonesia. Salah satu fokus pembahasan adalah program degree. Rencananya sekitar 20-an orang pengelola STP di bawah Kemenristekdikti akan mengikuti training STP selama tiga bulan di Lund University.

Dalam kesempatan ke Indonesia, Tim Lund University ini juga mengunjungi beberapa STP di Indonesia. Salah satu yang dikunjungi adalah Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Indonesia (Puslitkoka), di Jember, Jawa Timur. Puslitkoka Jember telah dicanangkan Menristekdikti Mohamad Nasir menjadi STP pada tahun 2016 lalu. Disana tim dari Lund University ini melakukan analisa terhadap potensi yang ada.

Kedatangan tim Lund University  ini merupakan bagian dari tindak lanjut pertemuan pada akhir bulan Maret 2017 di Kemenristekdikti antara Duta besar Swedia untuk Indonesia Johanna Brismar Skoog dan Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti terkait persiapan MOU kerja sama pengembangan STP dengan Swedia.

firly

Share this: