Perkembangan PTS di Aceh Signifikan

aceh

Kopertis Wilayah XIII Aceh sudah dapat melakukan pengembangan kelembagaan perguruan tinggi yang signifikan. Demikian penilaian dan evaluasi Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Patdono Suwignjo sebelum membuka resmi acara Rapat Koordinasi (Rakor) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Kopertis Wilayah XIII Aceh, di Hotel Inna Garuda, Yogyakarta, 17 Februari 2017. “Yang dahulunya masih banyak perguruan tinggi yang memiliki kelas jauh, sekarang sudah tidak ada lagi yang namanya kelas jauh di kopertis wilayah Aceh,” ujarnya memuji.

Lebih lanjut Patdono mengatakan, PTS yang ada di Aceh supaya menghidupkan tata kelola perguruan tinggi, agar nantinya dapat meningkatkan mutu pendidikan tinggi dalam menghadapi daya saing bangsa yang semakin lama semakin meningkat. “Apabila tidak diantisipasi dari sekarang, maka dengan otomatis perguruan tinggi di wilayah Aceh akan semakin tertinggal dengan sendirinya,” katanya mengingatkan.

Koordinator Kopertis Wilayah XIII Aceh Jamaluddin  menyampaikan tujuan Rakor ini untuk menuyusun program bersama, baik dipihak Kopertis maupun di PTS sendiri. Kegiatan ini juga untuk menyatukan visi dan misi untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dalam menghadapi persaingan global ini. Jamaludin berharap dari hasil rapat komisi nanti dapat menjadi program di tahun anggaran 2018.

Selain Patdono turut hadir dalam Rakor ini Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Intan Ahmad dan Dirjen Sumber Daya Iptek Dikti Ali Ghufron Mukti. Acara ini diikuti oleh pimpinan dan ketua yayasan PTS di lingkungan Kopertis Wilayah XIII Aceh.

KopXIII/sn

Share this: