Kopertis Wilayah IX Gelar Sulawesi Education & Techno Expo 2017

pameran kop iX

Kopertis Wilayah IX Sulawesi menggelar pameran Sulawesi Education & Techno Expo 2017 di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, Selasa-Kamis (14-16/2/2017).

Sulawesi Education & Techno Expo 2017 yang dibuka gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ini, digelar untuk memberikan informasi aktual tentang perguruan tinggi kepada masyarakat luas, terutama bagi siswa SMA dan SMK sederajat di wilayah Sulawesi.

Dari pameran semacam ini calon mahasiswa, dan masyarakat pada umumnya, diharapkan dapat menerima berbagai informasi terkait program studi (Prodi) di perguruan tinggi.

Dalam kesempatan ini Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP mengingatkan calon mahasiswa agar seksama dalam memilih perguruan tinggi.

“Diharapkan calon mahasiswa tidak tertipu dengan kampus yang tidak berproses secara benar, atau tidak sesuai dengan regulasi dan aturan main yang berlaku,” ujarnya mengingatkan.

“Kami mengharapkan agar siswa SMA dan SMK dapat memanfaatkan momentum pameran ini untuk membekali diri dalam memilih pendidikan yang diinginkan,” lanjut Prof Niar.

Kopertis merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah dalam mengemban tugas dan fungsi pengawasan, pembinaan dan pengendalian kepada kepada kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Wilayah kerja Kopertis Wilayah IX Sulawesi mencakup enam provinsi di Sulawesi dengan jumlah 367 PTS, di antaranya itu 133 PTS berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pameran pendidikan tinggi sudah  sembilan kali digelar di Pulau Sulawesi, di Makassar sudah 5 kali, Manado 3 kali serta di Kendari 1 kali.

Peminat  dan peserta pameran terus meningkat setiap tahunnya. Peserta pameran pada tahun 2017  ini mencapai 110 peserta, lebih banyak dibandingkan penyelenggaraan  tahun sebelumnya yang diikuti 80 peserta.

“Kenyataan tersebut menjadi tanda kalau semakin banyak kampus dapat menjadi pilihan dan rujukan bagi siswa untuk melanjutkan studinya,” ungkap Prof Niar.

makassar.tribunnews.com/Ulla-yahya/sn

Share this: