Miliki Gedung Baru, Poltera Selenggarakan Semua Kuliah di Madura

Poltera1

Pembangunan gedung baru Politeknik Negeri Madura (Poltera) tuntas sudah. Bangunan megah di atas lahan seluas sepuluh hektar di Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Sampang ini diresmikan Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Kemenristekdikti Dr. Ir. Patdono Suwignjo, M Eng Sc, Sabtu 8 Oktober 2016.

Peresmian ditandai dengan pemencetan tombol dan pengguntingan pita. Dengan peresmian itu, gedung tersebut bisa digunakan untuk perkuliahan. Mahasiswa Poltera yang awalnya kuliah di Surabaya,  kini sudah dapat pindah ke gedung milik sendiri.

Direktur Poltera Ir. Achmad Ansori, DEA menyatakan, dengan dioperasikannya gedung Poltera, perkuliahan akan lebih efektif, fokus, dan terarah. Karena itu, dia mengajak semua dosen dan karyawan untuk bekerja lebih optimal dan profesional. “Dengan fasilitas yang relatif lengkap, mahasiswa di Poltera diharapkan bisa meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Poltera saat ini memiliki tiga program studi (prodi), yaitu Prodi Teknik Bangunan Kapal (TBK), Teknik Mesin Alat Berat (TMAB), dan Teknik Listrik Industri (TLI).

Hadir beberapa tokoh penting dan pejabat daerah, di antaranya Wakil Bupati Sampang Fadhilah Budiono dan Rektor Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si. ”Kami mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung Poltera ini. Semoga beroperasinya perkuliahan di tempat ini dapat meningkatkan kemajuan dan kualitas pendidikan di Kota Sampang,” ujar Fadhilah Budiono.

Sumber http://radarmadura.jawapos.com/

Share this: