ITS Susun Master Plan STP Siap Dukung Hilirisasi Hasil Riset

its

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya akan merealisasikan pembangunan science and technopark. Hal itu dilakukan dalam rangka penguatan hasil riset dan inovasi untuk mendukung program hirilisasi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

“Kami sedang menyusun master plan untuk itu bersama Kemenristekdikti. Lahan dan sebagian bangunan sudah kami siapkan. Bentuk kerja sama dengan Rotterdamsche Droogdok Maatschappij merupakan salah satu langkah ke arah sana,” kata Wakil Rektor IV Bidang Penelitian, Inovasi dan Kerjasama, Ketut Buda Artana, di Surabaya, Rabu (28/9).

Menurut Ketut, ITS telah menyiapkan strategi dalam bentuk transformasi beberapa pusat studi dan pusat unggulan inovasi menjadi science and technopark di bidang maritim, otomotif, dan industri kreatif. Upaya realisasi itu dilakukan dengan menjalin MoU antara ITS dan Rotterdam University of Applied Sciences yang memiliki jaringan dengan Rotterdamsche Droogdok Maatschappij, sebuah lembaga untuk inovasi di bidang maritim berkelas dunia.

Share this: