Tim Evaluasi Kinerja Akademik Monitoring Pascasarjana UNJ

UNJ

Tim Evaluasi Kinerja Akademik Kemenristekdikti melakukan monitoring ke Universitas Negeri Jakarta (UNJ) di Rawamangun Kampus Pascasarjana, Kamis 8 September 2016. Tim yang datang sejak pukul 10.00 dipimpin oleh Prof. Dr. Supriadi Rustad.

Dalam monitoring itu, tim diterima Wakil  Rektor IV Dr. Achmad Ridwan, M.Si beserta Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Moch. Asmawi, M.Pd. Kehadiran tim terkait dengan masukan masyarakat mengenai penyelenggaraan program doktor di perguruan tinggi  tersebut.

Kepala Subdirektorat Pengendalian Kelembagaan Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Henri Tambunan yang hadir menyertai tim mengemukakan, kunjungan dilakukan sebagai bentuk cek dan ricek. “Setiap masukan dan laporan dari masyarakat pasti kami respons. Ini merupakan upaya kami untuk mendapatkan gambaran yang sesungguhnya di lapangan,” ungkapnya.

Adapun Rektor UNJ Prof. Dr. Djaali menyambut positif kehadiran tim. “Kami siap dan terbuka untuk dipantau , bahkan dibina sekalipun. Jika ada yang belum pas, kami siap untuk segera berbenah,” tuturnya di sela-sela monitoring tersebut.

Setelah beberapa jam tim melakukan observasi, wawancara, dan pelacakan dokumen, tim mengakhiri monitoring tersebut dengan membawa beberapa berkas softcopy dan hardcopy. Antara lain berupa daftar kehadiran perkuliahan, naskah disertasi, dan surat keputusan promotor. Selanjutnya tim akan melakukan telaah dan membuat rekomendasi.

Share this: