15 PTN-PTS Terima Bantuan Fasilitasi Kerja Sama Internasional

direktur-pembinaan-kelembagaan-dikti-totok-prasetyo

Lima belas perguruan tinggi negeri (PTN) dan swasta (PTS) segera mendapatkan Bantuan Fasilitasi Kerja Sama Internasional (BFKIS) tahun anggaran 2016. Lima belas perguruan tinggi itu mendapatkan bantuan berdasarkan proposal yang diajukan program studi dari PT tersebut.

Dalam surat pengumuman bertanggal 27 Juli 2016, Direktur Pembinaan Kelembagaan Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti Totok Prasetyo mengungkapkan, dari 30 proposal yang diajukan ke pihaknya, 15 proposal dinyatakan lolos seleksi.

Lebih lanjut dikemukakan, pemenang tema A (Joint Degree/Gelar Bersama) yakni Politeknik Negeri Semarang (Program Studi D4 Manajemen Bisnis Internasional), Institut Pertanian Bogor (S2 Ilmu Pangan), Universitas Paramadina (S2 Ilmu Komunikasi/S2 Ilmu Hubungan Internasional), Universitas Muhammadiyah Surakarta (S2 Teknik Sipil), Universitas Katholik Indonesia Atma Jaya (S2 Manajemen), Universitas Surabaya (S2 Manajemen), Universitas Islam Sultan Agung (S2 Manajemen), dan Universitas HKBP Nommensen (S2 Manajemen).
Pemenang Tema B (Double Degree/Gelar Ganda) yakni Universitas Airlangga (S2 Kajian Sastra dan Budaya), Universitas Padjadjaran (S2 Ilmu Kedokteran Dasar), dan Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (S1 Manajemen).

Pemenang Tema C (Credit Earning/Transfer atau Ambil/Alih Kredit) yakni Politeknik Negeri Jember (D3 Teknologi Industri Pangan), Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya (D3 Akuntansi), Universitas Negeri Semarang (S1 Pendidikan Teknik Elektro), dan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (S1 Keperawatan). “Kami ucapkan selamat dan semoga bantuan ini dapat digunakan dalam upaya pengembangan kerja sama internasional yang sedang dilaksanakan,” kata Totok Prasetyo.

Selanjutnya, pihaknya mengundang para pemeenang untuk hadir pada Kamis 4 Agustus 2016 pukul 10.00 – 12.00 WIB di Gedung D Lantai II Ruang VIP, Jalan Jenderal Soedirman Pintu 1 Senayan Jakarta Pusat. Agendanya sosialisasi pencairan dana BFKSI 2016 dan penyerahan dokumen .

Sebelumnya, dalam surat bertanggal 10 Mei lalu, direktorat ini menawarkan pengajuan proposal program tersebut. Program terdiri atas tiga tema, yakni tema A: Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggaraan Kerja Sama Internasional Gelar dengan nilai hibah Rp 75.000.000,00 per PT untuk kerja sama dengan universitas di zona I dan Rp100.000.000,00 untuk zona II.

Tema B, yakni Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggaraan Kerja Sama Internasional Gelar dengan nilai hibah Rp 75.000.000,00 untuk zona I dan Rp 100.000.000,00 untuk zona II. Adapun tema C, yakni Penguatan Kelembagaan dalam Penyelenggaraan Kerja Sama Internasional Kegiatan Alih atau Ambil Kredit dengan hibah Rp 50.000.000,00 untuk zona I dan II.

Foto:Â http://www.harnas.co/2016/08/03/kemenristek-dikti-masih-tunggu-ajuan-akreditasi

Share this: