Workshop Pengelolaan Perguruan Tinggi di Surabaya

takol 2

Direktorat Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi menggelar Workshop Pengelolaan Perguruan Tinggi Regional 1 di Surabaya, Jumat  – Minggu 13-15 Mei 2016.

Workshop  diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta di wilayah regional 1 yang terdiri atas para rektor/ketua/direktur/unsur pemimpin perguruan tinggi, ketua/sekretaris senat perguruan tinggi, dan ketua/wakil ketua pengurus badan hukum penyelenggara. Narasumber yang dihadirkan berasal dari direktorat ini dan beberapa ahli yang telah memiliki pengalaman nyata di bidang ini.

Sebelumnya, dalam kegiatan itu para peserta telah membawa rencana stategis (renstra) dan statuta perguruan tinggi, pengesahan badan hukum nilaba oleh Menkumham RI, akta pendirian yayasan dari notaris, dan izin pendirian operasional institusi dan program studi dari Mendikbud beserta perubahannya.

Dalam sambutannya, Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Totok Prasetyo berharap kegiatan ini dapat berkontribusi bagi perguruan tinggi untuk meningkatkan kemampuannya dalam pengelolaan institusi.

Dia juga mengungkapkan, workshop merupakan bagian dari upaya direktorat yang dipimpinnya untuk membina perguruan tinggi swasta di Indonesia. Workshop direncanakan juga diadakan di wilayah lain, 20 – 22 Mei 2016 di Medan.

Share this: