Dibuka, Pengajuan Usul Bantuan Hibah Konsorsium untuk PTN

def_kemristekdikti

Direktorat Pembinaan Perguruan Tinggi membuka kesempatan pengajuan usulan Bantuan Hibah Pengembangan Konsorsium bagi Perguruan Tinggi Negeri Indonesia hingga 24 Juni 2016. Alokasi dana yang disediakan maksimum Rp 100 juta untuk setiap usulan.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Direktorat Pembinaan Perguruan Tinggi Tototk Prasetyo disebutkan,  bentuk konsorsium dapat berupa konsorsium baru atau pengembangan konsorsium yang sudah ada dan beranggotakan sekurang-kurangnya tiga perguruan tinggi Indonesia dengan  satu perguruan tinggi internasional.

“Perguruan tinggi diwajibkan untuk menyediakan dana pendamping minimal 10% hibah yang diperoleh,” tandas surat bertanggal 10 Mei 2016 itu.

Disebutkan pula, internasionalisasi dicapai melalui promosi, pemberian beasiswa, dan dukungan terhadap mobilitas akademik, baik dosen dan mahasiswa. “Karena itu, Direktorat Pembinaan Perguruan Tinggi memandang perlu pembentukan kolaborasi internasional antara perguruan tinggi Indonesia dan mitra dari luar negeri, baik pemerintah, perguruan tinggi, maupun lembaga pendidikan asing lainnya. Hibah Pengembangan Konsorsium Perguruan Tinggi Salah merupakan satu program yang dikelola oleh Direktorat Pembinaan Perguruan Tinggi untuk mendorong inisiasi kolaborasi internasional perguruan tinggi.”

Panduan terkait penawaran hibah ini dapat diakses pada laman Ditjen Kelembagaan Iptek Dikti: kelembagaan.ristek.dikti.go.id. Informasi juga dapat diperoleh lewat Afriana Dyah R. (0818462446) atau melalui email: aratnapuri@dikti.go.id.

Pengajuan berkas usul ke Direktorat Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi u.p. Kasubdit Kerja Sama Perguruan Tinggi Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti KemristekdiktiGedung D Dikti, lantai 6 Jalan  Jenderal Sudirman, Pintu I  Senayan Jakarta 10270.

 

Share this: