Ditawarkan, Bantuan Penguatan Kantor Urusan Internasional

def_kemristekdikti

Direktorat Jenderal Kelembagaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti menawarkan program Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI).

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Totok Prasetyo disebutkan, fokus utama dari penyelenggaraan program Bantuan PKKUI tahun ini untuk mendorong dan memperkuat kembali keberlanjutan program Internasionalisasi di perguruan tinggi yang telah memiliki KUI sekaligus lebih mendorong terciptanya mobilitas mahasiswa asing ke perguruan tinggi Indonesia, baik kegiatan-kegiatan lokakarya maupun forum-forum internasional.

Berbeda dari penyelenggaraan tahun sebelumnya, lanjut surat edaran bertanggal 19 April 2016 itu, program kali ini mendorong terciptanya sinergi antara perguruan tinggi yang telah cukup berpengalaman dalam menjalankan fungsi KUI dan perguruan tinggi lain yang tengah berupaya meningkatkan peran KUI. “Khususnya dalam merancang dan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan panduan hibah PKKUI 2016,” tandas Direktur Pembinaan Kelembagaan PT dalam surat tersebut sebagaimana panduannya dapat diunduh pada menu PANDUAN.

Dalam surat yang ditujukan kepada para pemimpin perguruan tinggi itu disebutkan, sebagai bagian integral dari Rencana Strategis Kemenristekdikti untuk mendorong perkembangan perguruan tinggi Indonesia menuju world class university, secara konsisten Ditjen Kelembagaan Iptek dan Dikti memfasilitasi penyelenggaraan program kerja sama internasional untuk meningkatkan daya saing pendidikan tinggi Indonesia di mata dunia internasional. “Salah satu program unggulan yang telah mulai dirintis sejak tahun 2010 adalah program Bantuan Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI).”

Pengajuan program ini ditutup 10 Juni 2016 dan perguruan tinggi dapat menyampaikan Proposal Bantuan PKKUI ke Direktur Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi u.p. Kasubdit Kerja Sama Perguruan Tinggi Direktorat Jenderal Kelembagaan Iptek-Dikti Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Gedung D – Kompleks Kemdikbud Lantai 6 Jalan Jenderal Sudirman, Pintu 1 Senayan Jakarta  10270.

Surat penawaran dan Buku Panduan selengkapnya dapat diunduh melalui tautan berikut.

Share this: